PERSAHABATAN 5 SEJAWAT


Persahabatan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. 


           Persahabatan kami dimulai dari awal pertama masuk perkualiahan, sekitar hampir 3 tahun yang lalu tepatnya september 2014. Awalnya kita tidak pernah kenal satu sama lain tetapi lama-kelamaan kita mulai berkenalan saat perkuliahan pertama masuk. Kebetulan kami dari jurusan yang sama yaitu Pendidikan Biologi dan lebih tepatnya lagi kita berada didalam satu kelas. Jadi, hal ini memudahkan kami dalam berbagi suka duka karena satu jurusan. Dimulai dari mengerjakan tugas bersama, pengamatan bersama, sampai terkadang liburan bersama.
           Kami berasal dari berbagai suku, yaitu suku jawa, suku osing, dan suku madura. Kami juga tidak berasal dari daerah yang sama, ada yang dari bali, banyuwangi ujung selatan, dan banyuwangi ujung barat. Dari perbedaan itu, kami dipersatukan oleh tugas kuliah. Setiap hari kita mengerjakan tugas bersama, kumpul bersama, ngrumpi manja bersama (positif) dan makan pun bersama. 
              Hampir setiap hari kami ada perkuliahan, sehingga kami menjadi semakin akrab. Namun, meskipun banyak perbedaan diantara kita tapi kita saling melengkapi. Jadi, motto persahabatan kami adalah "susah senang tetap bersama".

Komentar